maps1Google maps bisa digunakan untuk mencari lokasi dan rute yang bisa dilalui untuk menuju suatu tempat.  contohnya adalah jika ingin dari penatih ke renon, lewa jalan mana sih? google maps menggambarkannya untuk anda.

keunggulan menggunakan google maps daripada menggunakan google earth adalah kita bisa mencari rute (route) atau jalan yang harus ditempuh jika ingin menuju ke suatu tempat.  Berikut adalah contoh mencari jalan menuju Renon dari tempat kerja saya.

1. Buka google maps (http://maps.google.com/), selanjutnya pilih get direction

2. cari lokasi kita sekarang (source), bisa menggunakan search juga pada isian A. (atau ketik penatih denpasar di isian A). Setelah maps selesai di loading, maka di Maps(Peta) akan muncul tanda A. tanda tersebut bisa digeser2.

4. untuk menuju ke tujuan anda (destination), pada isian  B, ketik tujuan anda. (saya ketik renon denpasar). maka akan muncul B.

5. Rute akan langsung tergambarkan dengan warna biru. mudah bukan?  bangettt.. jadi ngga ada kata TERSESAT

Ada cari lain untuk mencari rute perjalanan anda. kita tidak perlu mengetik nama tempatnya. jika tempatnya sudah ketemu langsung di peta, maka tinggal klik kanan lalu pilih direction from here,. di tempat yang kita  tuju bisa dipilih direction to here.  rute2nya juga bisa digeser. jika tidak senang melewati jalan tersebut. tinggal drag saja jalan yang ingin di lalui.  Peta bisa digunakan untuk mecari rute terpendek. (Banyak jalan menuju roma).

Comment
Share