Android

Pengembangan APP Android : Instalasi Android Studio

Written by Resika Arthana · 50 sec read >

ANDROIDSetelah sekian lama tidak ngoprek  Android, kali ini mau tidak mau harus kembali bergelut dengan si Robot Hijau ini demi mencerdaskan anak bangsa (lebay mode on :hammers ). Tapi kali ini saya tidak menggunakan editor Eclipse. Google sudah memiliki editor Android(Official) sendiri yaitu Android Studio. Tentu saja kita coba move on juga menggunakan Android Studio.

Android Studio merupakan editor kode pemrograman yang resmi didukung oleh Google untuk pengembangan aplikasi Android. Android Studio memiliki kemampuan melengkapi kode yang baru ditulis sebagian(Advance Code Completion), refactoring dan code analysis.

Kelebihan lain dari Android studio adalah dalam membuat project baru dengan menggunakan template yang sudah disediakan ataupun import dari contoh kode yang ada pada Github. Selain itu, Android Studio tidak hanya untuk aplikasi Android telepon seluler, tetapi juga pada tablet, android wear, android Autor dan Google Glass. Android Studio secara bawaan sudah menyediakan emulator yang didefinisikan sebelumnya sesuai dengan perangkat Android pada umumnya.

Mari siapkan peralatan tempur kita :army: :

Cara installnya gampang, tinggal baca dan next2 saja :D.

Btw materi pertemuan pertama dan kontrak kuliah bisa download disini Pengenalan Aplikasi Mobile (1253)

Written by Resika Arthana
I Ketut Resika Arthana, staff dosen di Undiksha. Juga sebagai ketua divisi pengembangan sistem informasi di UPT TIK - Undiksha. Selain itu, juga sebagai co-founder PT. Hooki Global Kreasi. Bidang ilmu ditekuni : pemrograman, datamining, user experience dan IOT Profile

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin