Sistem Informasi Tutorial Komputer Website & Online

Cara agar website kita facebook friendly

By on June 12, 2016

Kadang kita share link di facebook, dan hasilnya kurang bagus. Maksudnya adalah konten dan gambarnya tidak kelihatan. Ternyata kita bisa akali lho.  Selengkapnya ada di https://developers.facebook.com/docs/sharing/best-practices.  Tetapi disini saya bahas sedikit studi kasus pada web kami di http://ftk.undiksha.ac.id/semnasvoktek2016/ Ketika kita share di facebook, judul, deskripsinya dan gambar thumbnailnya sesuai.

facebook friendly

Caranya?  saya tambahkan meta tag sesuai petunjuk abang facebook.

Gampang kan? tapi bagaimana cara agar facebook mengenali perubahan page kita?  gampangg.. tinggal buka https://developers.facebook.com/tools/debug/og/object/ lalu paste website kita dikolom yang disediakan. Selanjutnya klik fetch.

TAGS
RELATED POSTS
RESIKA ARTHANA
Singaraja, Bali

Halo saya Resika Arthana, saya bukan blogger tetap. Blog ini hanya sebagai catatan tentang apa yang pernah singgah dipikiran saya. Kenapa blog? kalau saya catat di buku saya khawatir tidak bisa dibaca lagi :-P. Saya seorang penikmat kopi, pengayuh sepeda dan seorang dosen di Universitas Pendidikan Ganesha. Tulisan disini kebanyakan tidak divalidasi secara ilmiah terlebih dahulu, jadi jangan dikutip di paper/karya ilmiah ;D

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin